Cara Membuat Blog

Hai sob untuk pertama kalinya saya akan memposting tentang cara membuat blog. Membuat blog sangatlah mudah dan juga gratis. Sebelum itu seperti yang kita ketahui bahwa blog bukanlah perihal baru, banyak blog yang bagus dan berisi segudang ilmu yang bermanfaaat contohnya blog saya ini...hehe.

Disini akan saya jelaskan langkah-langkah dalam membuat blog tapi sebelum itu pastikan anda sudah memiliki akun gmail. Nahh...bagi yang sudah ada akun gmail mari simak langkah-langkah dalam membuat blog. Let's check it out...

#1. Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke https://blogger.com

#2. Silahkan login menggunakan akun google mu jika belum punya daftar disini

                        Cara Membuat Blog

#3. Lalu klik " Lanjutkan ke Blogger"

#4. Setelah muncul gambar seperti ini silahkan anda klik "Blog Baru"

                        Cara Membuat Blog

#5. Nahh...disini anda akan mengisi ' Judul' dan 'Alamat'. Setelah anda mengisi 'Judul' dan 'Alamat' silahkan pilih salah satu 'Template' yang disediakan. Setelah itu klik 'Buat Blog'.


                             Cara Membuat Blog

Akhirnya blog sudah jadi. Tentu tidak akan seserdehana ini blog yang akan anda buat, blogger memberikan kewenangan secara penuh untuk mendesain blog anda supaya kelihatan lebih baik dan cool anda juga bisa menambahkan berbagai widget dan berbagai hal penting. Untuk di postingan selanjutnya kita akan membahas semua satu persatu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Blog"

Post a Comment